September 28, 2022

Di tengah jadwalnya yang padat untuk menyelesaikan serial One Piece, penulis Eiichiro Oda menyiapkan kejutan lain untuk para penggemarnya melalui sebuah karya baru. Karya yang Oda persembahkan kali ini kepada para penggemarnya dalam bentuk visual novel. Meski memiliki genre yang berbeda, novel interaktif karya sutradara Oda ini tidak jauh berbeda dengan One Piece. Karena karya ini bisa dibilang sebagai side story dari fenomena serial manga di Jepang.

Bertajuk Making Up the Spade Pirates, visual novel tersebut akan dirilis di Jepang pada April mendatang, seperti dikutip dari Comicbook.com.

Melalui karya ini, Oda akan menceritakan tentang petualangan Portgas D Ace, saudara angkat dari karakter utama serial One Piece, Luffy. Naskahnya akan disutradarai oleh Oda berdasarkan tiga segmen Ace tambahan yang ditampilkan di Majalah One Piece yang diterbitkan musim semi lalu. Selain Ace, akan ada dua karakter baru yang disebutkan Oda, yaitu Masked Deuce dan Isca. Tidak hanya itu. Oda juga akan menceritakan lebih detail adegan dimana Ace harus berhadapan dengan Marine Admirals karena menolak menjadi salah satu Shichibukai.

Sejak muncul di Alabasta episode 2005, Ace yang dijuluki “kepalan api”, menjadi salah satu idola serial One Piece. Sosoknya yang kocak namun dominan membuat para penggemar semakin penasaran seperti apa rupa Ace. Selanjutnya, Oda menyatakan bahwa Ace adalah putra kandung Gol D Roger, bajak laut legendaris dan pemilik harta paling dicari, “One Piece”.

Sayangnya, kisah Ace tidak sepenuhnya diliput oleh Oda dalam pertunjukan tersebut. Bahkan pemakan buah iblis “meramera” mati di “Impel Down” melindungi Luffy. Melalui novel visual ini, para penggemar setia One Piece akan mengenal petugas pemadam kebakaran dari penulis secara langsung.

One Piece sendiri bisa dibilang sebagai salah satu dari sekian banyak serial manga legendaris Jepang. Sejak debutnya pada tahun 1997, manga ini menjadi terkenal di seluruh dunia dengan penjualan mencapai 430 juta kopi. Karena popularitasnya, One Piece memenangkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia sebagai seri manga yang paling banyak diterbitkan dengan satu penulis yang berpartisipasi.

Sejauh ini, seri One Piece terus berlanjut. Dalam episode terakhir, Luffy saat ini berada di “Pulau Kue Utuh” dan menghadapi salah satu penguasa lautan (Yonkou) bernama Big Mom.

Menonton anime memang hiburan yang menyenangkan. Ada juga hiburan lain yang tidak kalah seru yaitu bermain slot. Permainan slot hanyalah untuk mencari kesenangan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan. Game slot adalah game yang menghadirkan kebahagiaan dalam keberuntungan, jika terjadi sebuah kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.